Pengenalan Dasar Dasar Website








Selamat datang Di Kandol Techno .

 Masih dengan seputar teknologi jadi terasa kurang lengkap jika kita tidak membahas tentang website ataupun program komputer. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas

Pengenalan tentang Pemograman web front end.


Apa itu Web?

  Pertama tama Mari kita Berkenalan dengan Website. Web adalah adalah kumpulan halaman yang saling berhubungan dan umumnya di simpan di dalam sebuah server. Umumnya sebuah website berisikan informasi yang disediakan secara pribadi, kelompok, atau organisasi ,ataupun perusahaan , di dalem web kita bisa membaca artikel, belajar pemrograman melalui tutorial tertulis, mengikuti tutorial video ataupun yang lainnya, serta berdiskusi bersama admin ataupun orang yang lain.


Sejarah Website


  Tanggal 6 Agustus ditandai sebagai hari lahirnya website yang dibuka untuk publik. Tim Berners Lee adalah sosok di balik kelahiran website tersebut. Awalnya Tim Berners Lee membuat proyek World Wide Web pada tahun 1989 sebagai alat komunikasi otomatis untuk berbagi informasi antar ilmuwan di berbagai belahan dunia.

 Pada tahun 1994, baru terdapat sekitar 2.738 website terdaftar dan juga aktif. Di tahun 2017, setidaknya terdapat sekitar 1,7 milyar website yang aktif.


Web Browser

   Web browser adalah software yang digunakan untuk menjelajahi internet atau mencari informasi yang kita butuhkan dari suatu halaman website. Web browser merepresentasikan dokumen HTML ke dalam bentuk visual.

Contoh :

  • Google Chrome
  • Mozilla Firefox
  • Safari
  • Opera

Domain


 Domain termasuk sesuatu yang penting bagi suatu website untuk lebih mudah dikenali dan untuk mengidentifikasi alamat. Contoh (IP address) server komputer seperti web server atau email server di internet.

Web Server atau Hosting

  Hosting adalah sesuatu yang sangat penting bagi sebuah web karena hosting lah yang meMbuat web kita bisa diakses oleh orang lain melalui internet. Dan pasti kalian berpikir apakah itu hosting? Hosting adalah tempat untuk menampung data-data yang dibutuhkan oleh sebuah website yang bisa berbentuk gambar, email, script, file, atau database di dalam server.

Konsep Client dan Server

Client dan server adalah bagian penting pada web development. Bedasarkan fungsinya, pemrograman web dibagi menjadi dua yaitu frontend dan backend. Frontend adalah bagian web yang bisa dilihat secara langsung oleh pengguna. Maka backend adalah yang tidak bisa kita lihat bagaimana aksi-aksi tadi terjadi.


  Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan. Semua informasi ini saya dapatkan dari beberapa Sumber dan saya rangkum agar mudah dipahami oleh kita semua.

0 Response to "Pengenalan Dasar Dasar Website"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel