Apa itu pemograman?


 Sebelumnya gua mau minta maaf karena jarang upload artikel. Dalam kesempatan kali ini gua bakal Menjawab pertanyaan dari beberapa orang yang nanya ke gua Apa itu bahasa pemograman?.
 Nah kebetulan Gua lagi Belajar sedikit sedikit tentang bahasa pemograman. Yuk kita belajar bareng.

   Bahasa pemrograman adalah sekumpulan perintah, instruksi dan penggunaan sintaks lainnya untuk membuat sebuah program.

  Bahasa pemrograman menjadi elemen penting yang harus diketahui, sebab bahasa pemrograman menjadi perantara antara programmer untuk berkomunikasi dengan komputer.
  Bahasa pemrograman itu sendiri digolongkan menjadi beberapa bagian, antara lain machine language atau bahasa mesin, assembly language, dan high-level language atau bahasa tingkat tinggi.

Machine Language
  Bahasa mesin adalah bahasa yang dapat dipahami oleh komputer secara langsung, direpresentasikan dalam bentuk kode biner atau 0 dan 1.

Assembly language
 Assembly language atau bahasa assembly adalah bahasa pemrograman tingkat rendah (low-level language) yang dapat digunakan oleh programmer untuk menuliskan instruksi pada komputer.

High-level language
 High-level language atau bahasa tingkat tinggi adalah bahasa pemrograman yang lebih dekat ke bahasa manusia dibanding bahasa pemrograman tingkat rendah, sehingga lebih mudah dipelajari, ditulis dan dibaca ulang.
 Baik high-level language maupun low-level language perlu dikompilasi terlebih dahulu ke dalam bahasa mesin sehingga dapat dipahami oleh komputer.
Nah itu baru jawaban dari saya. Kurang lebihnya mohon maaf.

0 Response to "Apa itu pemograman?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel