Aplikasi Coding Terbaik di Android


 Coding adalah suatu ketika seorang programer atau developmen sedang melakukan proses menulis, atau memelihara kode yang membangun suatu program Komputer dan memperbaiki atau biasa di sebut debug. Coding menjadi salah satu skill yang banyak dibicarakan akhir akhir ini. Banyak yang bilang coding hanya dilakukan di personal computer atau pc tetapi saya membantah hal itu dikarena kan saya juga coding hanya menggunakan android. Memang sedikit sulit jika kita Membuat suatu program hanya menggunakan android apalagi jika kita membuat ribuan line dalam program kita tetapi tidak masalah jika Spesifikasi Android kita ber spek tinggi ,, mangkanya dalam artikel saya kali ini akan membahas 10 aplikasi terbaik untuk melakukan coding menurut Kandol Techno :


1. AIDE



 Yang pertama saya rekomendasikan adalah AIDE .AIDE adalah Integrated Development Environment (IDE) untuk mengembangkan/membuat aplikasi android dan dilakukan langsung pada ponsel android.
AIDE merupakan aplikasi code editoryang diciptakan untuk pengembangan aplikasi Android melalui smartphone Android kita. Dengan menggunakan AIDE kita juga bisa mendapatkan pembelajaran melalui lesson yang disediakan oleh mereka.


Sesuai dengan namanya codepeeker dapat membantu dengan beberapa pilihan syntax yang akan muncul. Aplikasi ini juga dapat memberikan solusi terhadap error yang terjadi. Sangat membantu Jika terjadi kesalahan atau error.

3.  Dcoder 
 Dcoder diciptakan bagi mereka mempunyai mobilitas tinggi dan ingin belajar pemograman. Dcoder juga memberikan fitur pembelajaran pemograman paket lengkap untuk mempelajari dan memahami bahasa pemrograman dari C ke Ruby.

4. Quoda
 Sama seperti beberapa aplikasi code editor yang telah dibahas sebelumnya Quoda juga sudah mendukung beberapa bahasa pemograman seperti JavaScript, PHP, C#, dan lainya. Quoda juga sudah mempunyai SFTP server dan cloud storage yang sudah terintergrasi. Kalian juga bisa auto-encoding, brace matching, URL source code downloading, HTML formatting, color picking, line bookmarking ,dan masih banyak lagi fitur dari aplikasi ini.
Anwriter merupakan aplikasi sublime text atau code editor yang ringan sehingga pada saat kita membukanya akan terasa lancar. 

Aplikasi ini Sangat saya rekomendasikan untuk Android Spek di bawah rata Rata.


Aplikasi ini juga sudah mendukung autocomplete feature di JavaScript, HTML, CSS. 

Tidak hanya mendukung teknologi web selain HTML, CSS, JavaScript, PHP editor ini juga mendukung sintaks untuk C / C ++, Java, SQL, Python, LaTeX. Aplikasi ini terdapat fitur autocompletionuntuk C dan Python untuk fungsi standar. Hanya dengan 2 MB kita sudah bisa memasang code editor ini. Sangat ringan bukan?


 Mungkin masih banyak lagi aplikasi text editor terbaik lainnya .Hanya saja saya belum pernah mencoba Aplikasinya jadi saya tidak berani untuk merekomendasikannya . 
Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan .Semoga informasi saya bermanfaat bagi anda dan orang banyak. Mohon maaf bila ada salah kata ataupun penulisan .Sekali lagi saya Ucapkan TerimaKasih.

0 Response to "Aplikasi Coding Terbaik di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel