Cara melindungi diri dari pencurian Data


 Oke guys, Postingan gua kali ini merespon dari requestan Bapak Kacim Yang merequest "Bang Minta tips agar Terhindar Dari pencurian data". Ini dia Tips nya:

  • Hapus informasi pribadi dari media sosial.
 informasi Pribadi seperti alamat rumah, Nomer telphone, dan Pekerjaan Sebaiknya Segera dihapus Dari profil media sosisal. Informasi Tersebut sudah cukup kuat untuk meretas anda dengan metode Sosial enginer.

  • Perhatikan pengaturan privasi di ponsel anda
 Salah satu cara untuk mencegah Orang lain mengetahui Posisi Anda Adalah mematikan Layanan GPS, Metode ini Cukup sering digunakan oleh para hacker Untuk melakukan penyadapan, Bahkan kasus yang lebih parahnya lagi Digunakan untuk Melakukan tindakan kejahatan Seperti penculikan, DLL.

  • Gunakan Beragam Password
 Pastikan anda tidak menggunakan Password Yang sama untuk beragam akun. Hal ini sangat membahayakan Jika ketika seseorang mengetahui password salah satu akun anda, ia akan dengan mudah membuka akun lainnya,. Hal ini Sangat sering digunakan Oleh para Cracker dalam Meretas akun media sosial anda dengan menggunakan BruteForce Attack.

  • Selalu pantau keamanan Media Sosial Anda
 Salah satu tips yang paling penting adalag selalu pantau keamanan Media sosial anda Seperti Log aktivitas, Log Masuk, Jika perlu Anda Harus Mengaktifkan Notifikasi Jika ada sesuatu yang mencurigakan.

  • Hati Hati Jika ada email tidak dikenal
 Teknologi yang digunakan oleh para spammer sudah sangat canggih, oleh sebab itu anda harus berhati hati jika ada email yang tidak dikenal masuk. Metode ini sering digunakan para spammer untuk melakukan tindakan hacking seperti mengirim link phising, Link berbahaya, DLL.

  • Jangan mendownload dari situs sembarangan
 Ya ini juga termasuk tips yang penting, Karna sudah banyak kasus peretasan Akibat Hal yang sepele, Metode ini cukup ampuh dan Sering ditemui Seperti Kasus Ransomware, Penyadapan, Bahkan pencurian data Penting.

  • Selalu update sesuatu yang penting
 Dalam tips kali ini saya sangat menyarankan agar anda selalu update sesuatu yang berbau keamanan Seperti Pembaruan System di android anda, Ataupun Kontak yang bisa dihubungi Ke akun media sosial anda.

 Ya itu dia tips dari saya agar terhindar dari ancaman cyber attack, jika anda ingin meminta tutorial atau tips dan tricknya Anda Bisa menggunakan colom contact dibagian paling bawah untuk menghubungi saya. TerimaKasih

0 Response to "Cara melindungi diri dari pencurian Data"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel